ShaF's Medical Blog

MEDIC MADE EASY

Mind Therapy Pada Hepatitis Juni 21, 2008

Filed under: Gastrointestinal,Infeksi,Populer — shafariyah @ 2:14 pm

Betapa besar pengaruh pikiran mempengaruhi diri anda. Dalam pengobatan timur mind sangat penting dalam penyembuhan penyakit. Ci-kung, Prana, Meditasi semuanya berpusat pada mind.

Saat kulit kaki anda terkena infeksi secara otomatis ,tanpa diperintah sel-sel radang dari tempat yang jauh akan menuju kulit kaki untuk bekerja , melokalisir, membunuh kuman . Saat kulit anda terluka , sel-sel yang berfungsi untuk pembekuan akan datang bekerja di tempat luka, sehingga luka akan mengering . Semua hal di tubuh yang sifatnya otomatis sebenarnya bisa dipengaruhi oleh mind.

Hal ini mungkin bisa menjelaskan mengapa pasien yang mempunyai mind positif lebih bertahan terhadap penyakit kanker dibandingkan mind yang depresif. Tak heran pula mind yang negatif bisa menimbulkan keluhan sakit tanpa ditemukan adanya dasar patologi penyakit ( psikosomatik ) . Mind dapat mengatur hal-hal yang tersembunyi dalam diri anda !.

Mind yang bisa memerintahkan hal yang serba otomatis tadi dapat dibuktikan dengan ilmu pendulum . Mind dapat memerintahkan pendulum untuk memutar ke kanan, ke kiri , ke depan sesuai kehendak dan perintah anda. Mudah dilakukan yang perlu hanya sebuah konsentrasi. Infeksi virus bersifat self limiting dengan kata lain akan sembuh sendiri bila daya tahan tubuh anda baik. Peranan mind yang positif sangat penting. Mind dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan : Singkirkan mind negatif yang selalu berfikir bahwa liver anda bertambah parah. Mind yang negatif ini dapat menumpuk di liver anda dan akan menambah berat penyakit . Optimis !. Jangan menyerah dengan si ‘virus kecil’. Bayangkan virus sebagai binatang kecil yang merayap di lantai yang siap anda injak tanpa bekas sama sekali. Jangan ikuti saran si virus agar makan anda sedikit, ataupun untuk berbaring lebih lama di rumah sakit. Semangatlah ! kalahkan si virus kecil !.

Dalam keadaan rileks, tenang, lemaskan seluruh otot anda, tenangkan pikiran anda. Pejamkan mata anda perlahan. Tariklah nafas 2 hitungan dan hembuskan nafas anda perlahan 5 hitungan. Lakukan berulang sampai anda benar merasa rileks. Saat anda mulai rileks bayangkan liver anda ditutupi oleh warna abu-abu kotor. Kemudian bayangkan saat anda menarik / menghirup udara, energi yang berwarna putih cerah datang ke liver anda dan sedikit demi sedikit menghilangkan warna abu-abu tadi . Bayangkan secara perlahan-lahan warna liver anda menjadi putih terang. Anda dapat juga membayangkan sel-sel darah putih yang datang membunuh virus di liver anda. Setelah selesai tersenyumlah. Bayangkan seluruh tubuh anda berwarna putih cerah tanpa warna abu-abu sama sekali. Anda dapat melakukan saat pagi maupun malam sesuai kehendak anda. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s