ShaF's Medical Blog

MEDIC MADE EASY

Ramuan obat bau mulut dan bau badan Februari 1, 2008

Filed under: Fitofarmaka,Gigi Mulut — shafariyah @ 2:40 pm

Jenis tanaman yang cocok untuk mengatasi bau mulut maupun bau badan yaitu tanaman yang mengandung bahan aktif berbau segar dan tanaman yang bermanfaat mematikan ataupun mengendalikan pertumbuhan bakteri serta memberikan bau yang harum. Beberapa ramuan yang dapat anda coba :

w_ramuan-penncegah-sense004.jpg


Ramuan 1 : Adas 1 sendok teh, daun beluntas 1 cangkir, kapulaga 2 biji, air 1 gelas . Semua bahan dicuci bersih . ditambahkan 1 gelas air. Direbus hingga mendidih ½ jam dalam keadaan tertutup. Tetap dibiarkan dalam keadaan tertutup sampai hangat kemudian diperas. Cairan hasil perasan digunakan untuk kumur-kumur kemudian ditelan. Ramuan ini dapat igunakan untuk tiga kali. Ulangi penggunaan ini hingga beberapa hari.
Ramuan 2 : Daun beluntas muda beberapa helai dicuci bersih kemudian dikukus dan digunakan sebagai lalap. Lakukan hal ini hingga beberapa hariRamuan 3. Irisan jeruk nipis 3 buah, kapur sirih secukupnya. Permukaan irisan jeruk ditaburi kapur sirih kemudian campuran ini dioleskan pada ketiak. Setelah dibiarkan lebih kurang 15 menit, ketiak dibersihkan dengan air. Lakukan setiap selesai mandi , pagi dan sore.

Ramuan 4. Daun sirih 5 helai ditambahkan air 3 gelas. Daun sirih yang telah dicuci bersih dimasukkan ke dalam wadah kemudian ditambahkan air dan direbus hingga mendidih selama 15 menit. Rebusan ini dibiarkan dingin dalam keadaan tertutup. Air sirih ini digunakan untuk kumur-kumur sebanyak tiga kali sehari. Setiap kali kumur , digunakan dua sendok makan . lakukan hal ini beberapa hari.

Sumber : Mursito B. (Tampil percaya diri dengan ramuan tradisional,Penebar Semangat)

 

26 Responses to “Ramuan obat bau mulut dan bau badan”

  1. edo Says:

    oooo my god i will be killed by my self… save mee

    it is smelll

  2. shafariyah Says:

    😀 😀 😀

  3. LIa ufa Says:

    ada lagi ngga ramuan yang lain, masalahnya saya sudah sering berkumur dengan air rebusan daun sirih tapi belum ada perubahan ,aduh saya binggung banget tolongin saya dong.balas di email saya kalau ada info lagi .plis halp me….
    Liaufa@yahoo.co.id

    • shafariyah Says:

      bau mulut penyebabnya ga cuman dari mulut aja lho..kalo ga ada karies/gigi berlubang ato masalah / penyakit lain di mulut bisa jadi bau tersebut timbul dari masalah/penyakit di hidung, tenggorokan, ato perut (lambung).
      sinusitis bahkan flu juga bisa menyebabkan mulut jadi bau, penyakit metabolik/penyakit dalam juga bisa menyebabkan bau mulut. Jadi yang pertama harus dilakukan adalah cari tau apa penyebabnya baru cari pengobatannya..

  4. dahsyat, ramuannya smg bmanfaat

  5. pi2t Says:

    Ada obat yang laen g ?
    cz bau mulut q kyknya dr lambung negh
    thx b4

    • shafariyah Says:

      kalo bau mulutnya dari lambung harus diobatin lambungnya dunk..coba periksa ke dokter biar bisa diketahui pasti apa penyebabnya…

  6. ano Says:

    badan sy slalu berkeringat trutama didaerah pundak dan di dada,obat untuk g keringatn lg didada ap y?,dan sy jrng bngt keringat didahi tp didada yg duluan,aq minta saranx?,please

    • shafariyah Says:

      perlu dicari tahu dulu sebab berkeringatnya apa..kalo aktivitas anda berat wajar saja berkeringat banyak, atau ada penyakit yang mendasari, misalnya penyakit tiroid ( hipertiroid).
      Untuk mengurangi bisa dicoba pakai baju yang bahannya tidak panas (bahan katun misalnya), mengurangi aktivitas di tempat bersuhu tinggi, jika karena suatu penyakit maka penyakit utama harus diobati..

  7. pingkan Says:

    Saya punya masalah berat dg BB. hmpir smua deo, sbun, n parfum dpkai. bhkan minum rebusan daun kemangi n air sirih. tp ga mengurangi BBnya. gmn tuh? ktax da yg rekomendsikan oprasi klenjar aprokin. RS mana ya yg bs? Tq

  8. bau badan Says:

    sudah ada cara baru yang efektif atasi bau badan —>

  9. Jingga Says:

    Syah bau badan udh dr smp ampe skrg
    Aduuh rsa’a pngen bnuh dri
    Smua cra udh d coba,
    Tp?
    Tetep aja bau
    Sedih bgt rasa’a klo ngliat org laen trganggu dgn khadiran syah
    Tlng berikan syah solusi trbaik?

  10. emra Says:

    kalau aku kemungkinan dari sinusitis akut..
    karena dah lama.. ada solusina ndak?.. ty..

  11. Herba ZS, solusi atasi masalah bau mulut yang dipengaruhi oleh lendir, sakit maag, dan penyakit dalam lainnya..

  12. dea Says:

    iya gimana sich cara hilangin bau mulut rasax ga bebas n ga pede bnget klu lg kmpul ama temen apalgi sm orang lain , d obatin tp hnya smentara nnti datang lg bau x

    • shafariyah Says:

      bau mulut..hmmm.
      ada gigi yang berlubang??
      sering batuk pilek ma kepala sering sakit, sering merasa seperti ada lendir yang mengalir di tenggorokan? kalo iya mungkin sinusitis
      ato anda punya masalah di pencernaan ?
      selain kebersihan mulut yang kurang ketiga hal di atas juga bisa menyebabkan bau mulut..dicari tau dulu penyebabnya ya..
      kalo curiga sinusitis bisa ke spesialis THT.

  13. dea Says:

    untuk keringat bau mmbandel ada ga obat smacam tablet atau jamu yg kusus bt kringat bau n paten tidak timbul lg kringat bau x tanks n syukron jazila yap lanjut terus agu tnggu info x

    • shafariyah Says:

      keringat bau harus dicari sebabnya dulu..dari saluran nafas ato pencernaan..ato dari kelenjar ketiaknya..ato aktifitas yang berlebih, makanan, penyakit sistemik, dll..
      Kalo udah diketahui penyebabnya baru bisa tau jenis terapinya..

  14. dea Says:

    klu bau badan n bau mulut ttep ga ilang juga uda frends mndingan mkan pete ama jengkol aja biar tambah bau he hehe sorry agu brcnda agu sebel dgn tamu yg dua ini bner2 bandel n nakal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s